Wednesday, 19 September 2012

A Little Thing Called Love

Mungin gue telat bangeet kalo mau ceritain film ini lagi, tapi entah kenapa  gue hari ini lagi pengen bahas cerita Cinta Komedi dari negara Thailand.
Semua cerita berawal tentag perjuangan seorang anak perempuan yang tidak begitu cantik, dia bernama Nam.
lihat, dia emang gak begitu cantik. Dan ternyata Nam memiliki perasaan cinta kepada senior di sekolahnya yang bernama Shone.
Nam, sudah lama mengagguuiminya. Segala cara dia coba lakukan demi mendapat perhatian dari Shone. Dia dibantu 3 teman baikknya untuk mendapat perhatian dari Shone dan menyadari ada sosok Nam yang mencintainya. Nam dan 3 sahabat karibnya sering mampir ke toko kue setelah pulang sekolah, dan ada satu ruangan yang selalu Nam masuki dari toko kue tersebut. Dan tak berlangsung lama nam memasuki ruangan itu, terlihat dari jendela Shone pulang dengan mengendarai motor pribadinya. Shone memang senior yang paling banyak disukai.
Nam dan temannya mempunyai sebuah buku yaitu Tips dan trik untuk memikat orang yang ia suka. Hal pertama kalo gak salah sih memutihkan kulit badan,  yang intinya merubah penampilan secara besar besaran. Nam pernah memberikan coklat secara diam diam kepada Shone. Namun ada satu hal yang Nam lupakan, ia tinggal di tempat tropis, tiba tiba coklat itu di ambil Shone dan mencair. Nam berjanji akan melakukan apapun sampai saatnya Shone akan merespon dan membalas rasa cintanya.
Nam pernah berpikiran salah, ia selalu berfikiran bahwa Shone tidak pernah mencintainya dan merespon rasa cintanya. Dan anggapan Nam itu benar benar salah, secara tidak langsung Shone masih menyimpan coklat yang diberikan Nam untuknya, dan tanpa Nam sadari, Shone selalu menggambil gambarnya secara diam diam. Ia mengetahui rasa cinta Nam untuknya, dan ia mencintai Nam semenjak ia belum menjadi cantik seperti sekarang.


dan ia memabayang kan Nam bagaikan bunga mawar yang dari bibit dan tumbuh menjadi bunga mawar yang wangi dan indah. ia menanam bunga mawar tersebut dan ia persembahkan untuk Nam pada hari valentine namun, ia bilang bahwa bunga itu dari temannya dan bukan dari dirinya.


ketika Shone menggambil gambar Nam, iya bertanya tanya. Apakah Nam ingin menjadi kekasihnya. Namun ketika Shone ingin menyatakan hal itu kepada Nam ditempat yang sama sudah ada Top yang ternyata juga memendam rasa kepada Nam.


Sebelum Shone menyatakan perasaannya kepada Nam, Top pun mendahuluinya. Nam spertinya mengaharapkan yang menyatakan cinta kepadanya bukanlah Top melainkan Shone, tapi demi menjaga persaaan Top, Nam menerima cinta Top dan menjadi pacarnya.Suatu saat Shone pernah bertanya kepada waktu yang tak pernah mempertemukannya. Apakah ia tak berjodoh dengan Nam?
Dan sampai saat ini Shone masih ragu ragu ntuk menyatakan perasaannya pada Nam.


Hingga suatu saat Top mengadakan acar di danau dan Shone bersama Nam tidak sengaja bertemu dan berbincang di jembatan itu. Shone pernah berkata :

"Once upon a time there were two squids, they had traveled until they met each other, then, they fell in love. They became a couple. Finally they got married. On the day of marriage Squid priest told them to hold hands. So, they held each other hands, held the hands, held hands, held hands... "

Tidak lama kemudian Top datang dan menggendong Nam untuk melanjutkan acara. Pada saat acara api unggun ternyata Top dan Shone pernah mencintai satu orang perempuan yang sama, namun mereka tak akan menngulanginya untuk masa kini. Itulah sebab Shone tak kunjung menyatakan perasaannya pada Nam
Akhir cerita, Nam menyatakan cintanya pada Shone pada hari kelulusan 
 tapi ternyata Shone sudah memiliki orang lain, dan itu sangat memukulbatin Nam. Setelah sekian lama merka berdua tak bertemu. Ketika di negara Amerika. Nam menjadi bintang tamu sebuah acara. dan ia ditanya apa yang ia mau saat ini. Dan Nam menjawab "P'shone my senior in junior high school"
dan tiba tiba dari belakang Shone datang sambil membawa serangkai bunga indah. inti akhir cerita mereka berdua kembali dan menjadi pasangan yang abadi. Dan pesan terakhir "Karena cinta tak ada hal yang tidak mungkin. Kejar cinta yang kamu mau hingga kau dapatkan dia "